Jumat, 13 Juli 2012

Mengurangi Berat Badan Dengan Mengontrol Kalori

Bagi wanita mengontrol berat badan sangatlah penting. Tubuh ideal menjadi harga mati untuk menunjang kecantikannya. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan bentuk tubuh yang proposional. Bahkan bagi sebagian kaum wanita, kenaeikkan berat badan satu atau dua kilo saja menjadi bahaya besar dalam hidup mereka. Ada berbagai cara untuk mengurangi kelebihan berat badan, antara lain dengan mengontrol jumlah kalori yang masuk kedalam tubuh.

Terapkan konsep diet yang menghindari variasi makanan padat energi, dengan cara teratur mengonsumsi berbagai makanan rendah kalori. Masing-masing makanan pada dasarnya memiliki jumlah kalori yang berbeda. Dua faktor yang menentukan makanan tersebut rendah atau tinggi kalorinya yaitu air dan serat yang terkandung pada makanan tersebut.

Buah dan sayuran rata-rata memiliki kandungan air yang tinggi sehingga porsi kalorinya pun rendah. sedangkan proses pencernaan makanan berserat tinggi, seperti sayuran, buah, kacang, dan biji-bijian, membutuhkan waktu yang lebih lama sehngga dapat membuat kita merasa kenyang lebih lama.
Ingin mengurangi berat badan tanpa harus menderita kelaparan? silahkan menerapkan petunjuk diatas 







sumber
http://sehatdong.com/mengurangi-berat-badan-dengan-mengontrol-kalori.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar